Universitas Terbaik Di Bekasi – Bekasi memang saat ini belum menjadi lokasi favorit untuk menuntut ilmu. Pasalnya belum ada universitas di Bekasi yang berstatus negeri hingga saat ini. Namun jangan khawatir, Anda tetap bisa berkuliah di Bekasi di kampus dengan kualitas terbaik.Berikut ini adalah informasi selengkapnya dari surakartainstitute.

Universitas Gunadarma

Di bilangan Kalimalang, ada salah satu universitas di Bekasi yang sudah diakui memiliki kualitas yang sangat baik. Adalah Universitas Gunadarma yang berlokasi di Jalan K. H. Noer Ali. di Bekasi, terdapat kampus J1, J2, dan J3 yang siap menyambut anak didik berprestasi di setiap tahun ajaran baru.

Universitas Islam As Syafiiyah

Selain Universitas Islam 45 Bekasi, ada juga Universitas Islam As Safiiyah yang bisa dijadikan sebagai tempat mengenyam pendidikan di institusi yang berbasis Islam. Perguruan tinggi yang letak kampusnya ada di Pondokgede ini memiliki beberapa fakultas yang bisa dipilih. Mulai dari agama Islam, keguruan, sains dan teknologi, ekonomi, hukum, hingga kesehatan.

Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara (BINUS) merupakan salah satu universitas swasta di Bekasi paling terkemuka yang awal berdirinya merupakan Lembaga Pendidikan Komputer yang berdiri pada tanggal 21 Oktober 1974. BINUS sudah mendapatkan status akreditasi pada tahun 2016 dengan peringkat A.BINUS merupakan salah satu universitas yang unggul dalam bidang IT. Berikut adalah Fakultas yang dapat kamu pilih di Universitas Bina Nusantara: Fakultas Akuntansi, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Pariwisata, Fakultas Ilmu Bisnis, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komputer serta Fakultas Teknik.

Baca Juga : 5 Universitas Dengan Jurusan Agribisnis Terbaik Di Indonesia

Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Kampus 2 Bekasi

Terakhir ada Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Kampus 2 Bekasi yang berdiri di bawah naungan Yayasan Brata Bhakti. UBHARA JAYA memiliki 7 Fakultas sampai saat ini, antara lain: Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik serta Fakultas Ilmu Komunikasi.

Universitas Krisnadwipayana

Universitas di Bekasi ini dikenal sebagai kampus pencetak ahli hukum yang andal. Meski berstatus sebagai perguruan tinggi swasta, Universitas Krisnadipayana atau biasa disingkat Unkris, memiliki pamor yang cukup mentereng dan acap menjadi pilihan untuk melanjutkan pendidikan tinggi.Resmi didirikan pada tahun 1952, Unkris yang kala itu berpusat di Bandung, Jawa Barat, menyelenggarakan pendidikan tinggi dengan jurusan hukum sebagai ujung tombaknya. Seiring waktu, Unkris terus berkembang dan memiliki kampus yang terbilang luas di Jatiwaringin, Bekasi, yakni 16 hektare.

Perkembangan Unkris dari tahun ke tahun cukup mencengangkan. Banyak alumni dari kampus ini yang kemudian mengabdi untuk kemajuan bangsa dan negara dengan peran yang cukup signifikan, mulai dari Ketua MPR, hakim agung, menteri, dan banyak lagi. Ada beberapa keunggulan Unkris yang membuat kampus ini recommended, antara lain berpengalaman dan terakreditasi, tenaga pengajar yang kompeten dan kredibel, mengadopsi konsep blended learning, kampus yang luas dan nyaman, bekerja sama dengan lembaga internasional, serta biaya kuliah yang terjangkau.